Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Flash Tool

Tutorial / Cara Flashing Update Xiaomi Mi A2 Lite Via MiFlash tool. dengan memakai Metode Fastboot Mode. kesalahan seperti Hard Brick, Bootloop, gagal rooting, salah install aplikasi, virus dari aplikasi yang di install, touch screen problem, loading handphone yang lambat, Handphone restart sendiri sampai Boot Loop. dapat di selesaikan dengan meng-update stock rom firmware pribadi dari android anda, selama tidak terkena kerusakan hardware, aneka macam macam problem di android dapat di selesaikan dengan cara Flash Ulang

anda perlu mempersiapkan alat dan bahan nya yang terdiri dari MiFlash, Firmware/ROM dan USB Driver. Ukuran file lumayan besar, jadi pastikan anda terhubung ke WiFi atau persiapkan kuota yang maksimal dan stabil.

  1. Download Firmware/Stock Rom Xiaomi Mi A2 (Pilih yang firmware Mi A2, jangan sampai salah pilih).
  2. Download USB Driver
  3. Download Mi Flash Tool

tetapi proses flashing belum bisa dimulai, anda perlu memeriksa dahulu status bootloader-nya.Caranya masuk ke Pengaturan – Pengaturan Tambahan – Opsi Pengembang – Status Mi Unlock. Jika sudah terbuka (unlocked),  Kenapa harus UBL? Karena jika belum UBL, maka proses flashing via Mi Flash Tool ini akan gagal. Jadi usahakan ponsel anda harus dalam kondisi unlocked bootloader.

Langkah Flashing Xiaomi Mi A2

  1. Install USB Driver pada PC/komputer anda.
  2. buka folder hasil ekstrak Mi Flash Tool, kemudian cari file XiaoMiFlash.exe dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as Administrator.
  3. Setelah Mi Flash terbuka, klik tombol “Select” dan pilih file stock ROM/Firmware Xiaomi Mi A2 yang semestinya juga sudah diekstrak pada langkah sebelumnya.
  4. pada bagian kanan bawah Mi Flash, pilih opsi “Clean All” atau “Flash_All”.
  5. beralih ke smartphone, matikan perangkat lalu masuklah ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul logo fastboot Xiaomi lalu lepaskan.
  6. Colokkan kabel USB ke laptop, hubungkan dengan ponsel.
  7. Di Mi Flash Tool, klik tombol “Refresh”.
  8. Jika smartphone sudah terdeteksi, klik tombol “Flash” untuk memulai proses flashing Xiaomi Mi A2.
  9. Setelah selesai, maka akan muncul tulisan “Succes” pada Mi Flash, dan smartphone akan restart dengan sendirinya. Tunggu sampai proses booting selesai dengan sempurna.

Demikianlah Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool (Tested), 100% Work yang dapat saya tuliskan pada kesempatan kali ini.

Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk post dikolom komentar dibawah. Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *