Cara Flash Xiaomi Redmi 6A via MiFlash Tool

Cara Flash Redmi 6a merupakan langkah yang diambil jika smartphone Xiaomi Anda menggalami masalah pada software bootloop, softbrick, hardbrick dan kegagalan sistem.

Flash Xiaomi ini bisa juga dilakukan pada Xiaomi Redmi 6a yang mengalami masalah pada ketahanan baterai. Aplikasi yang terlalu banyak mengakibatkan lambat pada sistem dan berpengaruh pada ketahanan baterai.

Baterai yang sering ngedrop yang disebabkan pada software bisa dinormalkan kembali dengan melakukan flashing Xiaomi Redmi 6a. Dengan menggunakan Cara yang Admin berikan dapat dengan mudah melakukan flashing Redmi 6a.

Permasalahan yang muncul karena software dapat di atasi melalui Cara Flashing Xiaomi Redmi 6a Melalui Mi Flash Tool Berhasil. Proses flashing dengan cepat dan pasti berhasil menormalkan kembali Xiaomi Redmi 6a Anda.

Cara Flash Xiaomi Redmi 6A via MiFlashTool

Sebelum Anda mulai proses flashing Xiaomi Redmi 6A, pertama – tama Anda perlu siapkan beberapa syarat dan bahannya. Adapun bahan yang Anda perlu siapkan ini bisa didapatkan dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Bahan & Syarat Flashing Redmi 6A

  1. Download Driver MTK
  2. Download Firmware Xiaomi Redmi 6A Cactus (MediaTek), cari saja disitu (jangan sampai salah pilih). Pastikan download yang versi Global.
  3. Download Mi Flash Tool. Pilih yang versi terbaru
  4. PC/ Laptop
  5. Kabel USB

Setelah semua bahan dan syarat diatas Anda siapkan secara keseluruhan, sekarang Anda ikuti panduan cara flash Xiaomi Redmi 6A MTK di bawah ini.

  1. Pertama – tama Anda harus download semua bahan yang dibutuhkan, terutama driver, firmware dan Mi Flash.
  2. Ekstrak semuanya jangan sampai ada yang kelupaan.
  3. Untuk firmware nya Anda bisa ekstrak sampai menjadi folder. Biasanya dengan 2 kali ekstrak. Untuk ekstrak yang kedua, jika tidak bisa silahkan Anda ubah ekstensinya menjadi ekstensi RAR/ Zip, baru bisa Anda ekstrak.
  4. Lakukan instalasi Driver MediaTek.
  5. Kemudian ekstrak file MiFlashTool.zip yang sudah anda download tadi.
  6. Buka folder MiFlashTool dan cari file XiaoMiFlash.exe, lalu buka dengan cara klik kanan > Run as Administrator.
  7. Kalau sudah terbuka, silahkan Anda klik tombol Select.
  8. Cari dan kemudian arahkan ke folder firmware Xiaomi Redmi 6A yang Anda sudah ekstrak sebelumnya tadi.
  9. Selanjutnya matikan HP Xiaomi Redmi 6A Anda.
  10. Kalau sudah dimatikan, selanjutnya Anda tinggal masuk ke fastboot mode. Caranya tekan dan tahan Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan sampai nanti muncul logo fastboot.
  11. Baru kemudian Anda sambungkan HP Xiaomi Redmi 6A Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB yang sudah disiapkan sebelumnya.
  12. Xiaomi Redmi 6A dibekali dengan dukungan Chipset MTK sehingga Anda tak perlu masuk ke download mode atau melakukan test point. Anda cukup klik pada bagian refresh pada Mi Flash Tool dan device akan segera terdeteksi.
  13. Nantinya akan muncul huruf dan angka custom yang artinya Mi Flash Tool sudah mendeteksi perangkat Xiaomi Anda.
  14. Jangan lupa centang di bagian Clean All, karena yang kita lakukan adalah flashing secara menyeluruh.
  15. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, sekarang klik tombol Flash dan tunggu proses flashing yang sedang berjalan. Doakan lancar!
  16. Tunggu saja sampai prosesnya selesai. Jika sudah selesai akan ada notif ‘success‘.
  17. Flashing Xiaomi Redmi 6A Berhasil

demikian itu adalah tutorial cara flashing Xiaomi Redmi 6Amenggunakan Mi flashtool yang bisa kalian ikuti dan peraktekkan di rumah. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian mengatasi masalah pada Xiaomi Redmi 6A yang tentunya berkaitan dengan software. jika kalian mengalami masalah error pada saat flashing kalian coba ganti bahan-bahannya dengaan versi yang lain misalnya kalian ganti Mi flashtoolnya taua ganti firmwarenya dengan versi yang lain. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *